`نشــر الســنة في الأر خــبيل` جمعية الدعوة الإسلامية مرحبا اهلا وسهلا بحضوركم

Pembangunan Sarana Ibadah

Tuesday, January 25th, 2011

Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Muslim. Masjid artinya tempat sujud, dan mesjid berukuran kecil juga disebut musholla, langgar atau surau. Selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan – kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran.

Keutamaan Membangun Masjid

Hadits riwayat Usman bin Affan ra: ”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah rumah di surga. (H.R Bukhari dan Muslim)

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa‘i dan Ahmad, Rasullulah SAW bersabda bahwa apabila seorang manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal yaitu shodaqoh jariyah, anak shalih yang mendo’akannya dan ilmu yang bermanfaat sesudahnya.

”Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”(QS. At-Taubah, 9:18)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah, 2:261)

Pendirian masjid adalah pendirian rumah Allah SWT, dan hanya bisa dilakukan atas kehendak-Nya dan dilakukan secara bersama-sama dikarenakan kecintaan kita dan rasa syukur kita kepada-Nya. Kepada Allah SWT semua urusan dikembalikan dan semoga Allah SWT meridhoi kita semua. Amin, amin ya robbal ‘alamiin.

MERAIH RUMAH DI SURGA

Raih kesempatan memperoleh Rumah di Surga dengan menginfaqkan sebagian harta yang anda miliki untuk membantu pembangun masjid-masjid yang sedang kami bangun.. Anda dapat menyumbang dengan cara
Cash / Langsung
Anda bisa mendatangi Kantor Jum’iyyah Da’wah Islamiyyah yang berdomosili di Jl.Tb Hasan, Cimesir, Lebak – Banten. Pastikan Anda mendapatkan tanda terima untuk setiap sumbangan.
Transfer ke rekening bank
Nama: Bpk TAKDIR URIPTO, SE
No. Rek.: 003288631
Bank BNI, cabang Bogor
Mohon dicantumkan berita: Sumbangan Pembangunan dan Nama Pengirim

Kami akan memberikan laporan tiap bulannya atas semua pemasukan infaq/sumbangan, apabila sumbangan anda tidak tercantum, mohon segera kontak kami.

Kepada para muhsinin, para donatur, yang telah membelanjakan hartanya di jalan Allah melalui Proyek Pembangunan – Pembangunan Masjid yang sedang kami bangun, kami haturkan sebesar-besarnya terima kasih. Semoga Allah membalas amal jariyah anda semua dengan balasan yang lebih baik.